//Tips Mengatasi Pintu Geser Elektrik Mobil Yang Macet

Tips Mengatasi Pintu Geser Elektrik Mobil Yang Macet

Mengatasi Pintu Geser Elektrik Mobil Yang Macet – Produsen mobil MPV yang memiliki desain kotak seperti, Toyota Sienta, Honda Freed, Nissan Evalia, Honda Odyssey, Toyota Alphard, Nissan Serena dan sejenisnya umumnya menggunakan pintu dengan sistem geser atau sliding door. Dari masing-masing mobil MPV yang menggunakan pintu geser menawarkan dua pilihan, yakni bisa dibuka tutup secara manual ataupun buka tutup secara otomatis atau elektrik. Kedua pilihan tersebut mengikuti dengan harga yang ditawarkan dari produsen itu sendiri.

Meskipun memiliki fungsi yang sama dengan pintu mobil biasa, pemilik mobil MPV seperti Toyota Sienta harus senantiasa merawat pintu geser dengan benar, baik pintu geser elektrik maupun pintu geser yang manual. Terutama yang menggunakan pintu geser automatic, jika tidak dirawat dengan baik maka pintu tersebut bisa macet saat dibuka maupun ditutup. Pun demikian hal ini juga bisa saja terjadi pada pintu geser manual.

Lalu bagaimana cara Mengatasi Pintu Geser Elektrik Mobil Yang Macet?

Indah Yuliana selaku Kepala Bengkel Auto2000 mengatakan, untuk penanganan pintu geser yang macet antara pintu geser yang mengunakan sistem manual dan elektrik itu berbeda.

Untuk model manual, tidak apa-apa digeser lebih kencang. Tapi pada pintu geser elektrik, jika macet, bisa dibuka-tutup secara manual dengan mematikan sistem elektroniknya terlebih dulu,” kata Indah.

Selain itu Ia juga menegaskan, bagi pemilik mobil yang menggunakan pintu geser elektrik jangan sekali-kali membuka atau menutup paksa pintu geser elektrik yang macet. Jadi, jika tidak bisa memperbaiki pintu geser elektrik pada mobil disarankan untuk memanggil mekanik yang memang benar-benar sudah ahli untuk memperbaikinya. Hal ini harus dilakukan demi mencegah terjadinya kerusakan yang lebih banyak lagi pada komponen-komponen pintu geser lainnya.

Soalnya, jika sliding door electric tetap dipaksa, sling pintu bisa putus. Selain itu, motor elektrik juga bisa rusak,” tutup dia.

Sumber : https://www.mobilmo.com

By | 2018-02-01T12:27:39+00:00 Februari 1st, 2018|Tak Berkategori|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment